Top News Today

Kamis, 29 Juni 2023

Cara Membuat Ximilu

Cara Membuat Ximilu


Cara Membuat Ximilu - Resep ximilu merupakan minuman khas dari Hongkong, bahan utama yang digunakan adalah buah buahan, sangat mirip dengan es buah atau sop buah, namun bedanya tidak menggunakan susu kental manis ataupun santan. Rasanya segar, manis dan pas.

Jika anda memang ingin menikmati makanan yang satu ini, anda bisa membuatnya sendiri di rumah dengan cara yang mudah dan praktis. Yuk, langsung saja kita lihat resep selanjutnya.

Cara Membuat Ximilu

1. Pertama mau bikin jelly cendolnya, saya pake sebungkus bubuk nutrijel sederhana, kalau mau pakai cendol yang sudah jadi ya boleh, lalu tambahkan gula pasir 100 gram, campur dulu nanti pas masukin jelly cair cendol tidak menggumpal, setelah tercampur rata tambahkan air 700 mililiter seperti mau membuat cendol seperti ini, saya tambahkan satu sendok teh pasta pandan atau sesuai selera, lalu aduk lagi hingga tercampur rata.

Resep Es Puding Lumut Pandan Segar Dan Wangi

2. Nyalakan api sedang lalu masak hingga mendidih sambil sesekali diaduk agar bagian bawahnya tidak menutup sedang lalu rebus kurang lebih 5 menit hingga air mendidih dan menutup terlebih dahulu.

3. Setelah masak kurang lebih 5 menit, sekarang air sudah mendidih, lihat sagu mutiara belum matang sempurna, matikan api, lalu diamkan kurang lebih 15 menit sampai sarung mutiara bening atau bening, airnya kemudian dicampur agar mutiara sagunya terurai kemudian disaring, terlebih dahulu disisihkan mutiara sagunya.

4. Siapkan panci untuk memasak lalu masukkan ke dalam kemasan fibercreme yang satu kemasannya berisi 100 gram, lalu tambahkan gula pasir 75 gram, lalu aduk hingga tercampur rata. Tambahkan sisa air lalu aduk kembali hingga tercampur rata. .

5. Nyalakan api sedang, lalu rebus hingga mendidih dan hingga gula larut, setelah mendidih matikan kompor dan biarkan dingin. Siapkan satu sendok makan kemangi lalu rendam dengan air biasa, air suhu ruang, aduk hingga tercampur rata, diamkan kurang lebih 2 menit hingga kemangi mengembang, setelah 2 menit didiamkan, kemangi sudah mengembang dan siap digunakan.

Salad Buah 'mams Fruits'

6. Selanjutnya kita siapkan puding yang kita buat tadi jika sudah padat, lalu parut memanjang, panggangan bisa juga diparut atau dipotong dadu.

Jika sudah dicukur dan siap digunakan. Setelah larutan fibercreme dingin, masukkan semua bahan dalam wadah fibercreme menjadi satu.Masukkan terlebih dahulu sagu mutiaranya, lalu aduk sampai sagu mutiaranya, jika mutiara sagunya sudah berhamburan, tidak ada gumpalan mutiara sagunya.

7. Masukkan natadecoco atau sesuai selera, untuk airnya saya tidak pakai, saya hanya pakai dagingnya saja, lalu saya masukkan semua buahnya, untuk buahnya bisa pakai buah apa saja sesuai selera, saya cuci bersih buah-buahan, bersihkan dan potong kecil-kecil, lalu saya masukkan Jelly ini untuk jeli yang saya gunakan Hanya setengahnya jika ingin digunakan semuanya baik-baik saja, lalu tambahkan biji kemangi lalu semua bahan yang telah ditambahkan, campur sampai tercampur dengan baik.

Kemudian masukkan ke dalam wadah setelah dimasukkan ke dalam lemari es selama kurang lebih 4 jam karena dimakan dingin, lebih enak lagi kalau didiamkan semalaman, rasanya akan lebih enak.

Ximilu (es Buah Hongkong)

Beginilah cara Ximilu, minuman khas Hong Kong, dibuat dengan sangat mudah. Semoga berhasil dengan pekerjaan rumah Anda. Terima kasih telah mengunjungi Aroma Rasa.

Ximilu, membuat ximilu, resep ximilu, cara membuat minuman ximilu, ximilu hongkong, harga ximilu, cara membuat es ximilu, cara membuat kuah ximilu, makanan ximilu, cara membuat ximilu dessert, cara membuat ximilu buah, cara buat es ximilu

0 komentar:

Posting Komentar